Wednesday, 26 April 2017

Kamulah Yang Terbaik Untuk Ku #2

2.           Karena sebuah insident

Hari – hari di bangku perkuliahan pun di tempuh Rena dengan hati Riang, sembari menunggu  jadwal perkuliahan selanjutnya, Rena pun duduk sambil membaca novel yang menjadi kegemarannya di depan kelasnya  dan tiba-tiba terjadi kejadian di depanya , yang mengingatkan ia akan kejadian yang menimpa dirinya saat melakukan registrasi.

Mengarahkan pandangannya ke dua orang  yang  terlibat  insident “ maaf, aku nggak sengaja, mari aku bantu” sambil merapikan buku yang berserakan. “iya, kak. Tapi lain kali hati-hati  yach!” jawab si korban dan kemudian berlalu pergi. Tapi apa yang terjadi pada fahmi, pandangan yang tak sengaja ia lihat membuatnya  tertegun melihat  elok rupa manis Rena yang saat itu pun juga sedang menatap wajah  Fahmi yang Rupawan bak aktor . Fahmi menggelengkan kepalanya, guna membuyarkan pandangannya itu dan memulai percakapan dengan Rena.

 “maaf atas kejadian  yang barusan, kamu pasti  sudah tahu tentang diriku, tapi  aku belum tahu siapa dirimu,kenalkan  namaku  Fahmi”menyodorkan tangannya .

 “ sebenarnya kejadian ini mengingatkan ku akan kejadian yang pernah menimpaku dulu, untuk itu aku maafin kok lagian itu juga tak disengaja. Siapa sich yang  tak kenal kakak yang terkenal  Rupawan, dan playboy namun pintar juga sich. Namaku Rena anak  semester  3” membalas salaman.

sambil  menggaruk kepalanya  “hehehehehe,,begitu ya playboy tapi baik”. Meberikan secarik kertas “ Ini no. Hp aku nanti jangan lupa sms no. Hp kamu ya!. Sepertinya dosen kamu sudah datang tuch, kelas kamu disini kan?”(menunjuk kearah kelas rena)
 “iya, semoga saja aku nggak lupa. Kalo gitu aku masuk kelas dulu”(sambil tersenyum)
Dikelas Rena mendapat ledekan dari temanya yang pada saat itu melihat kejadian itu. “cie,cie, yang baru kenalan. Suka ya?”  “apaan sich ngak lah, kagum doang” jawab Rena .
” sama aja, intinya suka” tambah temannya

***

Di situasi lain, Riska tanpa sengaja bertemu dengan Reno, orang  yang telah menabrak Rena saat melakukan registrasi.
Riska : “ehh kamu kan, orang yang waktu itu nabrak teman aku? Buaruan minta maaf”. sambil nunjuk kearah Reno
Reno : “ngga usa pake nunjuk juga enak kale, oow yang waktu itu? Kan aku sudah minta maaf sama temanmu dan juga kamu”.
Riska :” permintaan maaf  mu belum resmi. Kamu belum bejabat tangan dengannya kan?”
Reno : “iya sich, eh tapi kenalkan namaku Reno anak Hukum semseter 5. Aku boleh bertemu dengan temanmu, kenalan dan meminta maaf secara resmi dengannya?”.
Riska : “ aku Riska anak Teknik Sipil semeseter 3. Boleh, kapan dan dimana nanti kita bertemu?
Reno: “ besok sore jam 5 di Resto Blue,bagaimana?
Riska: “ ok, kalo gitu aku ke kelas dulu. Sampai bertemu besok sore.
Di lain kesempatan mereka muda-mudi yang saling berkenalan itu pun lalu menceritakan kejadian itu ke sahabat mereka masing-masing. Mereka semua tertarik untuk bertemu dengan orang yang mereka ceritakan itu.

Saat hendak mengambil tugas dari tasnya, Rena melihat secarik Ketas berisi No. Hp beserta nama pemiliknya. Lansung teringatlah Rena akan kejadian tadi pagi di depan kelasnya. Meraih Hpnya dan mengirimkan sebuah pesan ke Nomor tersebut
“Assalamualaikum, selamat malam kak. Ini no. Hp Rena”
Bib..bib..bib..tanda pesan masuk
“walaikumsalam Ren, kak kira kamu sudah buang ke tong sampah kertas yang kak berikan itu”. Balas Fahmi
Nada pesan masuk
“Nggak lah kak”.balas Rena

Mereka pun saling membalas sms dan seolah-olah telah berteman cukup lama.



No comments:

Post a Comment

Kamulah Yang Terbaik Untuk Ku #5

5.                  Dirimu mengalihkan Duniaku Minggu pagi yang Cerah ceria. Tetesan embun membasahi dedaunan, kicauan merdu burung-...